Nama: Meri Yunardi Aprilla
Kelas : XII IPA 2

Ratusan orang tewas akibat gempa bumi

Tanggal 3o September 2009 lalu terjadi fenomena alam di Rana minang, Padang, Sumatera Barat. Yaitu gempa.Gempa yang berkekuatan 7,6 mengguncang yang kota Padang cukup dahsyat sehingga dalam beberapa menit kota padang sekitarnya porak poranda.Ratusan korban tewasdan luka-luka. Masih banyak lagi keluarga yang kehilangan keluarga, rumah dan harta benda. Beberapa bukit longsor sehingga menimbun beberapa desa yang ada di pariaman. Di perkirakan ratusan orang twas terkubur longsoran tanah, beberapa saat lalu, daerah ini belum di capai oleh tim SAR. Karena jalan ke pariaman putus, sehinnga menjadi daerah yang terisolir.

Titik pencarian di utamakan di kota Padang di hotel Ambacang, di perkirakan ratusan orang berada di bawah reruntuhan hotel ini. Tim SAR telah melakukan pencarian dan menemukan beberapa korban yang masih hidup dan yang tewas.

Susahnya pencarian korban karena tingginya runtuhan bangunan dan kalau tubuh korban yang berada di bawah bangunan rusak atau hancur.

Di pendidikan gamma, puluhan murid dan siswa tewas. Ketika gempa terjadi mereka sedang belajar di dalam ruangan. Guru dan murid tewas berpelukan, karena di timpa reruntuhan bangunan. Sementara orang tua mereka menunggu di luar.

Bantuan sudah mulai berdatangan, termasuk dari negara AS yang telah mengirimkan obat-obatan dan tim SAR, tim SAR juga datang dari negara alain seperti jepang.

Semoga saudara kita yang berada di Sumatra Barat dan Jambi di berikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. Duka mereka adalah duka kita bersama.


Copyright @ buNg@ CinTa Bint@ng | Floral Day theme designed by SimplyWP | Bloggerized by GirlyBlogger